Adidas Boost Uncaged x Parley, Sepatu Lari Hasil Daur Ulang Sampah Plastik Lautan

Posted on

Adidas merupakan salah satu aparel peralatan olahraga salah satunya sepatu. Baru-baru ini produsen yang juga menjadi sponsor resmi Real Madrid ini kembali merilis sebuah merk sepatu yang unik. Dimana sepatu tersebut dibuat dengan menggunakan bahan baku berupa sampah plastik. Sampah plastik yang dipastikan dapat mencemari air laut itu sendiri disulap oleh pihak Adidas menjadi sepatu bernilai jual tinggi dengan label Adidas Boost Uncaged x Parley. Dimana secara khusus sepatu ini ditujukan untuk anda yang gemar berolahraga lari. Diakui secara langsung oleh Adidas bahwa produk sepatu mereka ini merupakan salah satu ciptaan mereka yang ramah lingkungan.

adidasxparleyub-640x390Mengutip dari keterangan yang ada di laman Detik, diketahui bahwa hampir seluruh komponen dari sepatu Adidas Boost Uncaged x Parley dibuat dengan menggunakan sampah plastik yang dikumpulkan dari laut. Sementara meninjau dari persentasinya pun sangat membuat terkejut. Sebut saja untuk bagian atasnya, pihak Adidas membenamkan 95% dari sepatu tersebut terbuat dari sampah plastik. Dimana pastinya hanya ada 5 persennya yang menggunakan bahan lain dan juga polyster.

Tidak hanya itu, daur ulang yang diterapkan pada Adidas Boost Uncaged x Parley ini juga ada pada aksesoris lainnya di sepatu ini. Sebut saja diantaranya adalah tali, heel cap base, heel webbing, heel lining, dan sock-liner juga menggunakan campuran dari bahan sampah plastik yang ada di laut tersebut.

Sementara itu, anda yang tertarik sepertinya harus ikhlas hanya menggunakan warna putih. Pasalnya dalam promo yang diberikan oleh Adidas hanya ada tersedia warna tersebut saja. Meski memang tidak menutup kemungkinan ada warna lainnya. Diman untuk tambahan menawan, warna putih tersebut diberi tambahan aksen warna biru.

Harga dari sepatu tersebut adalah 220 dolar AS atau sekira Rp 2,8 juta. Dimana untuk anda yang tertarik harus cepat, pasalnya pihak Adidas sementara hanya membuatnya sebanyak 7.000 pasang saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *