Boaz Solossa Janji Tampil Beda di Laga Kedua

Posted on

Boaz Solossa yang merupakan striker andalan Alfred Riedl dalam Timnas Indonesia di ajang AFF 2016 menjanjikan sebuah permainan yang berbeda di laga kedua Timnas Indonesia saat menghadapi tuan rumah, Filipina pada tanggal 22 Nopember 2016 nanti. Dimana sebelumnya Boaz Solossa dan kawan-kawan pada pertandingan pembuka di ajang AFF 2016 kemaren harus mengakui kehebatan Timnas Thailand setelah dikalahkan 4-2.

timnas-indonesia-senior-boaz-solossa-640x446

“Thailand hebat, tapi saya dan teman-teman dapat memberikan perlawanan. Kami sudah ketinggalan 2-0, tapi kami sukses mengejar,” kata Boaz Solossa usai laga Thailand vs Indonesia di Filipina kemarin.

“Hal itu membuktikan kami bisa bersaing dengan Thailand walau akhirnya babak kedua mereka kembali mencetak gol. Kami masih ada dua pertandingan lagi. Saya rasa pertandingan kedua Filipina berbeda dengan Thailand,” tambahnya.

“Thailand agak di atas, tapi semua di Piala AFF adalah tim yang hebat dan saya harap tim ini bisa menang,” imbuh pemain asli Papua yang merupakan bomber utama sekaligus kapten Persipura Jayapura ini.

Sebanyak 2 gol yang berhasil diciptakan oleh Timnas Indonesia ke gawang Thailand diciptakan oleh kaki Boaz Solossa dan 1 gol lagi diciptakan oleh penyerang Pusamania Borneo FC yakni Lerby Eliandry. Namun, sayang, Thailand tetap lebih superior dan mengakhiri laga dengan kemenangan 4-2 setelah berhasil menambah pundi-pundi golnya menjelang akhir babak kedua pertandingan.

Dari hasil ini, Timnas Indonesia pun memiliki tekad yang kuat untuk bisa menang atas Filipina untuk tetap menjaga kans mereka untuk lolos ke babak semi final nantinya. Sementara itu, Filipina sendiri tidak dalam kondisi yang baik, bertindak sebagai tuan rumah, mereka justru mampu ditahan imbang oleh Singapura dengan skor 0-0.

“Seharusnya kami bisa mengalahkan Filipina. Itu wajib. Bila melihat hasil tadi (kemarin), tetap kami masih punya peluang asalkan mampu mengalahkan Filipina,” tuturnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *