Ini Dia Penampakan Trofi FIFA The Best Untuk Pemain Terbaik Dunia 2016!

Posted on

Banyak yang tentunya penasaran dengan wujud dari trofi FIFA The Best yang nantinya akan diberikan untuk pemain terbaik dunia 2016. Dalam sebuah vidoe berdurasi 2,5 menit FIFA memberikan penjelasan mengenai perjalanan hingga dibentuknya piala alias throfi baru untuk diberikan kepada The Best FIFA Football Awards. Penghargaan ini sendiri mulai tahun ini akan dipisah pemberiannya dengan FIFA Ballon d’Or. Adapun throfi yang satu ini digagas oleh perancang asal Kroasia Ana Barbic Katicic.

Berpisahnya FIFA dengan France Football membuat gelaran pemain terbaik dunia kembali dibagi atas dua macam. Dimana pada Desember 2016 yang lalu pihak France Football sudah secara resmi mengumumkan siapa pemain terbaik yang berhasil mendapatkan throfi FIFA Ballon d’Or yang didapatkan oleh Christiano Ronaldo. Tepat pada malam ini, 9 Januari 2017 FIFA pun nantinya akan mengumumkan siapa yang terbaik dari tiga finalis yang masuk nominasi untuk mendapatkan throfi FIFA the Best 2016 untuk pertama kalinya. Ketiganya yakni Christiano Ronaldo, Antonie Griezzman dan juga Lionel Messi.

Penghargaan istemewa ini membuat throfi yang nantinya diberikan pun jadi sangat spesial dan sangat mirip dengan throf yang diberikan untuk hadiah pemenang Piala Dunia. Dimana catatan tersendiri dibuat dalam pembuatan piala ini oleh Ana Barbic Katicic sang perancang.

,””Inspirasi di balik desain piala ini adalah penghormatan untuk pemain terbaik dunia. Saya dan FIFA berbagi keyakinan yang sama bahwa (desain trofi) tidak boleh menyimpang dari konvensi klasik sembari tetap menghormati identitas FIFA yang sudah familiar dan terkenal. Keyakinan ini menghargai dan menghormati nilai yang telah menjadi landasan dari olahraga sepakbola sejak FIFA pertama kali didirikan; dan kami mencoba untuk merayakannya lagi dengan trofi ikonik baru ini. ” demikian diungkap oleh Ana Barbic Katicic kepada FIFA.

Dari wujudnya, bola yang terdapat di bagian atas throfi merupakan bola yang pertama kali digunakan untuk perhelatan piala dunia tahun 1930 yang dalam partai tersebut bertanding dua kesebelasan yakni Argentina dan Uruguay. Kemudian secara keseluruhan dicetak dengan nyata oleh salah satu perusahaan yang ada di dekat Zurich yakni Adon Production AG. Mesin yang digunakan pun telah menerapkan teknologi paling anyar dan memiliki presesi lebih tinggi.

Trofi yang nantinya akan memiliki berat 6,4 kilogram dan tinggi 310 milimeter akan diberikan pertama kali pada malam nanti tanggal 9 Januari 2017. Dimana bagi FIFA pada waktu itulah diciptakan sebuah awal baru setelah era Sepp Blatter yang kelam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *