Kamera Mobil 360 Derajat, Cara Kerja dan Harga Pasaran

Posted on

Kamera 360 sepertinya memasuki era yang luar biasa. Dimana penggunaannya tak hanya untuk foto dan video biasa saja. Namun juga bisa diaplikasikan kepada mobil dan sangat membantu serta memudahkan.

Berbicara masalah berkendara khususnya mobil, maka keselamatan dalam berkendara menjadi salah satu yang wajib menjadi nomor satu. Apalagi memang hingga saat ini, kecelakaan di jalan raya masih sangat sering terjadi. Alhasil, dengan berbagai riset yang dilakukan, banyak dari pengguna mobil saat ini sudah melakukan penambahan pada fitur keamanan yang bisa melindungi pengendara selama berkendara di jalan raya.

Terdapat banyak sekali fitur keselamatan yang umumnya diaplikasikan pada kendaraan roda empat. Sebut saja salah satunya adalah penerapan kamera 360 derajat. Dimana fungsi dari penempatan kamera 360 derajat pada mobil ini sendiri membantu pengendara untuk mengetahui situasi dan kondisi di sekitar mobil saat berkendara. Umumnya penggunaan fitur kamera 360 ini dapat ditemukan pada mobil jenis SUV, hatchback dan juga sedan.

Lebih jauh membahas mengenai fitur kamera 360 dan penerapannya pada mobil. Selain itu juga akan diberi informasi kepada anda mengenai berapa harga atau biaya yang anda akan keluarkan guna pemanfaatan kamera 360 ini sendiri pada mobil.

Cara Kamera 360 Bekerja

Kamera 360 derajat umumnya juga disebut dengan around view camera. Dimana dari informasi yang dapat ditemukan di dunia maya, diketahui bahwa jumlah kamera 360 untuk mobil ini sendiri terdiri atas 4 buah kamera wide dengan angle hingg 192 derajat.

Adapun penempatan keempat kamera itu sendiri pada mobil seperti pada bagian depan yakni tepat pada bagian grill atau emblem dipasang 1 buah kamera 360 derajat. Selanjutnya beranjak ke sisi kanan dan kiri, dipasangkan masing-masing 1 buah kamera yang sama dengan lokasi di dekat spion atau bisa jadi dekat handle pembuka pintu mobil. Terakhir ditempatkan pada bagian belakang yakni di atas plat nomor mobil.

Keempat buah kamera yang terpasang ini nantinya akan bekerja merekam situasi sekitar mobil dengan angle yang wide dan digabungkan dengan empat kamera lainnya maka akan terbentuk visualisasi lingkungan sekeliling mobil.

Kamera 360 derajat yang pada umumnya dipasangkan pada mobil ini sendiri secara otomatis akan aktif ketika mobil dalam tuas transmisi dari mobil di arahkan pada kondisi R ata mundur. Selain itu, anda bisa juga menggunakannya dalam keadaan jalan yang ramai atau juga bisa ketika anda berada pada persimpangan jalan, pada keadaan jalan berbelok atau ketika lampu sein kiri atau kanan menyala.

Berapakah Harga Kamera 360 Derajat untuk Mobil?

Kamera 360 derajat yang bisa dipasangkan pada mobil ini sendiri ada banyak macamnya. Sebut saja salah satunya adalah dengan merk Dynavin. Kamera 360 merk Dynavin ini sendiri umumnya dijual dengan kisaran harga antara Rp. 4jutaan hingga Rp. 6 jutaan. Harga ini sendiri belum termasuk dengan ongkos jasa pasang di mobil. Dimana beberapa jasa menawarkan harga Rp. 10 juta untuk pemasangan tanpa ada kabel yang harus dipangkas. Namun pastinya, berbeda orang akan berbeda pula uang jasa yang mereka inginkan. Silahkan memilih kepada siapa anda akan memberikan job pemasangan kamera 360 derajat pada mobil anda tersebut.

Lalu, dimana anda bisa membelinya? Anda bisa membeli kamera 360 derajat ini di toko-toko aksesoris mobil atau bisa juga langsung membelinya di toko online seperti blibli.com. Market place terbesar dan terpercaya di Indonesia ini juga menawarkan kepada anda mengenai produk-produk kamera 360 dengan harga dan kualitas yang beragam dan tentunya dapat dipercaya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *