Mi Band Xiaomi Kalahkan Penjualan Apple dan Fitbit

Posted on

Pasar perangkat wearable dunia kali ini sudah dikuasai oleh merek Xiaomi. Brand asal Tiongkok itu mampu melakukan pengapalan sebanyak 22 juta unit. Dengan market share sebesar 17 persen juga menjadikan Xiaomi sebagai jawara untuk penjualan wearable di seluruh dunia dengan mengalahkan Apple dan Fitbit.

Hal itu seperti dilaporkan oleh lembaga rieset Strategy Analytics. Tercatat pada kuartal kedua 2017, penjualan Mi Band Xiaomi mencapai 3,7 juta unit atau naik pesat sebanyak 23 persen dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya yang berhasil mencatatkan penjualan sebanyak 3 juta unit.

Sementara untuk Apple sendiri pada periode yang sama baru berhasil mengapalkan sebanyak 2,8 juta unit. Angka tersebut meningkat dari penjualan 1 unit Apple pada periode sebelumnya.

Yang menarik pada hasil riset tersebut itu adalah adanya pandangan bahwa Apple Watch masih terkenal. Akan tetapi terjadi perubahan perilaku konsumen yang beralih untuk membeli jam tangan pintar dengan harga yang lebih terjangkau.

Bila kita lihat harga Mi Band Xiaomi di Indonesia memang harganya jauh lebih murah dibandingkan dengan produk Apple. Sebagai contoh kita bisa lihat di JD.ID dan menemukan bahwa aneka varian Mi Band itu dibanderol cuma dalam angka ratusan ribu saja.

Untuk Xiaomi Mi Band Black bahkan hanya dijual dengan harga Rp 179.000 saja. Lalu untuk Mi Band 2 International Version juga dijual dengan harga hanya Rp 299.000 saja.

Xiaomi Mi Band ini berguna sebagai alat untuk memantai kesehatan kita. Dengan alat ini bisa membantu kita untuk memantau aktivitas harian kita agar sesuai dengan pola hidup sehat yang ingin dijalankan. Seperti dengan olahraga rutin, tidur tepat waktu dan aktivitas lainnya yang memacu kita untuk terus bergerak.

Ibaratnya dengan menggunakan Mi band Xiaomi ini bisa menjadi alat yang siap mengingatkan kita agar tidak sampai terlewat untuk melakukan kegiatan yang sudah dirancang sebelumnya.

Dengan begitu diharapkan kita bisa berpola hidup sehat dengan bangun pagi dan tidur tepat waktu.

Pada Mi Band Xiaomi ini juga dilengkapi dengan aplikasi Mi Fit yang dapat membantu kita untuk menganalisis kebugaran dan aktivitas tidur. Kedua tersebut merupakan poin penting untuk mencapai gaya hidup sehat.

Di Indonesia sendiri penjualan Mi band Xiaomi ini paling banyak dilakukan oleh konsumen secara online melalui website JD.ID. Sebab siapapun tahu bahwa harga yang diterapkan di sana lebih murah dibandingkan dengan toko online yang lain.

Karena kita pun tahu kalau JD berasal dari Tiongkok. Sementara Xiaomi juga berasal dari negeri yang sama. Nah, dengan kesamaan asal negara itu tentu memudahkan bagi keduanya untuk berkolaborasi dan membawa produk-produk terbaiknya ke pasar Indonesia.

Untuk Mi band itu terbuat dari material berkualitas terbaik. Seperti dengan gelang silikon hypoallergenic, sensor yang disematkan setara seperti yang ada pada bidang militer, dan menggunakan chip bluetooth berkualitas terbaik.

Karena itulah kemudian gelang Xiaomi mi band begitu unggul, awet, dan bisa membantu Anda untuk mencapai pola hidup sehat. Dengan segala keunggulan tersebut pantas kalau gelang Xiaomi kini menjadi nomer 1 di dunia dengan mengalahkan Apple.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *